Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi Anda

menghilangkan bekas gigitan

Kesehatanindonesia.com – Nyamuk adalah serangga kecil pembawa penyakit kronis seperti demam berdarah dan malaria. Serangga penghisap darah tersebut sebisa mungkin harus di basmi agar tidak menggigit manusia. Bekas gigitan nyamuk pun meninggalkan bekas merah-merah seperti penyakit demam berdarah. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi. Manusia dewasa masih bisa mengusir nyamuk dengan cara mereka sendiri. namun bagaimana degan bayi? Tentunya bayi tidak bisa mengusir nyamuk yang mengganggu. Sebelum melangkah lebih luas, berikut ini adalah hal yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekas-bekas gigitan nyamuk pada anak.

  1. Memberikan minyak kelapa

Minyak kelapa atau VSCO membuat kulit bayi terlindungi. Minyak kelapa biasanya dioleskan pada kulit bayi ketika timbul alergi atau bercak-bercak kemerahan pada kulit. Kulit bayi memang terkenal sensitif. Perawatan yang ekstra daripada orang dewasa perlu diberikan pada bayi.

  1. Mengoleskan minyak zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu minyak terbaik yang ada selain dari minyak kelapa. Minyak ini selain bagus untuk melembabkan kulit juga bisa diminum secara langsung. Banyak produk kecantikan yang menggunakan minyak zaitun sebagai komposisi utama di dalamnya. Bagi bayi yang mengalami merah-merah dan bentol-bentol pada kulit, cukup oleskan saja minyak zaitun secukupnya untuk mengembalikan kulit bayi seperti kondisi semula.

  1. Memberikan baby oil

Baby oil tentu saja dirancang khusus komposisinya untuk bayi. Kulit bayi yang tipis dan sensitif disesuaikan dengan baby oil yang banyak tersedia di pasaran. Begitu pula ketika kulit bayi mengalami gigitan nyamuk. Hal ini bisa menjadi salah satu solusi untuk cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi.

Pemberian minyak untuk menghilangkan bekas gigitan serangga pada bayi tentu saja tidak sekali saja. Perlu pemberian yang rutin untuk menghilangkan bekas tersebut. Orang tua harus telaten dan sabar dalam merawat bayi. Inti dari semuanya adalah mengembalikan kekenyalan dan kelembapan pada kulit bayi. Dengan begitu bekas-bekas gigitan nyamuk dapat hilang secara perlahan. Semoga info mengenai cara menghilangkan bekas gigitan pada nyamuk pada bayi ini dapat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *