Review Kamera GoPro

harga gopro
(Gambar : blibli.com)

Saat membahas sebuah produk kamera yang bergenre action, pasti pikiran kita akan tertuju pada brand GoPro. Ya, terang saja demikian, sebab kamera GoPro ini merupakan salah satu kamera action paling populer di dunia. Begitu pun di Indonesia, dimana kamera action buatan GoPro ini selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakatnya. Biasanya, kamera yang satu ini kerap digunakan oleh para rider, sepeda BMX, skateboard, peselancar, dan para penggiat olahraga ekstrim lainnya. Bahkan, ada beberapa musisi papan atas dunia yang selalu mengandalkan kamera ini saat perform seperti Foo Fighters, Rolling Stones, Avenged Sevenfold, dan lain sebagainya. Berkat kontribusinya yang begitu besar dalam industry perfilman, produsen GoPro pun mendapatkan penghargaan Emmy Award pada tahun 2013 lalu. Markas dari perusahaan GoPro itu sendiri berlokasi di kota San Mateo, California, Amerika Serikat, yang didirikan oleh Nicolas Woodan sekaligus yang menjabat sebagai CEO GoPro.

Sejarah Terbentuknya Perusahaan GoPro

Ide untuk membuat kamera action ini tercipta saat Nicolas Woodman sedang berselancar di perairan Australia. Ibarat “ sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit “, akhirnya ia memutuskan untuk mengumpulkan uang yang bertujuan untuk mengembangkan teknologi kamera. Ya, cara mengumpulkan dananya tersebut mulai dari menjual kalung kerang di sebuah pantai yang berada di California. Kamera pertama yang berhasil diciptakannya itu adalah kamera film 35 mm, yang dapat diikat pada bagian pergelangan tangan. Produk kameranya tersebut mulai dipasarkan di kawasan California AS, yang dibanderol dengan harga sebesar 30$. Ia pun memasarkan produk kameranya itu pada toko-toko perlengkapan olahraga ekstrim. Memasuki tahun 2009, akhirnya terbentuklah kamera GoPro, yang menghadirkan kamera digital pertamanya yang mendukung video beresolusi tinggi (high definition / HD). Dan hingga sampai saat ini, perusahaan GoPro sudah memproduksi 5 generasi produk kameranya yang tersebar di pasar global. Menurut informasi yang di dapat, masing-masing dari tipe kameranya itu terbagi kedalam 3 seri yakni black, silver, dan HERO. Sebut saja salah satu produk terbarunya yang saat ini sedang menjadi perbincangan hangat, yaitu yang bernama HERO 5 Black.

Spesifikasi GoPro HERO 5 Black

Spesifikasi kamera GoPro HERO 5 Black => 12 MP / 30 FPS burst time lapse, 4K30 / 440P80 / 1080 P 120, Waterproff 33FT (10 M), Simple 1 – button control, Wifi + bluetooth, Advanced wind noise reduction, voice control, video stabilization, auto upload to cloud, touh display, location capture, RAW + WDR photos. Kelengkapan produk => kartu garansi, CD driver, buku panduan, Maunt, charger, sticker GoPro, 1 kamera GoPro HERO 5 Black, dan baterai. Lantas, keunggulan apa sajakah yang dimilikinya? Kamera yang satu ini menyuguhkan desain yang begitu ringkas dan elegan, sehingga praktis untuk dibawa kemana-mana. Dan yang lebih hebatnya lagi, produk ini dapat digunakan dengan baik baik di daratan maupun didalam air. Mengingat dilengkapi dengan teknologi waterproff, maka tak heran jika ia dapat digunakan dalam segala medan dan cuaca ekstrim sekalipun. Tak hanya sampai disitu saja, kamera ini juga dibekali dengan fitur watercase yang merupakan pelindung tambahan, sehingga membuatnya kuat terhadap goncangan maupun benturan. Nah, bagi anda yang ingin tahu tentang kelengkapan daftar harga kamera GoPro terbarunya, silahkan saja kunjungi situs e-commerce yang bernama Blibli.com.